Share

Dibalik Bentuk Unik Buah Naga Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Dibalik Bentuk Unik Buah Naga Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Dibalik Bentuk Unik Buah Naga Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Buah naga adalah buah yang mudah di kenali karena buah naga memiliki bentuk yang unik dan warna merah menyala. Buah naga juga dikenal dengan nama buah kaktus karena kulitnya yang runcing dan seperti memilik sisik.

Dibalik rasanya yang lezat buah naga dapat dijadikan bahan olahan minuman dan makanan atau dimakan langsung. Buah naga memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi dan banyak memiliki manfaat untuk kesehatan.

Manfaat buah naga yang harus kalian ketahui.

1. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Imunitas)

Buah naga mengandung vitamin C dan kaya flovonoid dan aktioksidan berfungsi untuk meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh dan yang dapat membunuh radikal bahaya.

2. Dapat Mencegah dan Menurunkan Risiko Diabetes

Buah naga kaya akan serat yang dapat membantu menjaga gula darah tetap stabil dan normal. Selain itu sifat antioksidan dapat mencegah terjadinya diabetes melitus dan buah naga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes karena kadar gulanya rendah dan sangat kecil.

 

Baca Juga: Manfaat Baik Mengonsumsi Cabe Bagi Kesehatan Tubuh

 

3. Dapat Membantu Masalah Sembelit

Saat permasalahan datang dari pencernaan, makanlah buah naga karena dapat membersihkan pencernaan. Kandungan serat tinggi yang dimiliki buah naga dapat membantu pencernaan dan mengobati sembelit.

4. Dapat Mencegah Tekanan Darah Tinggi dan Serangan Jantung

Biji dari buah naga kaya lemak omega 4 dan omega 6 yang dapat mencegah penyakit jantung seperti sserangan jantung mendadak. Selain itu kandungan Lycopene yang ada didalam buah naga berfungsi sebagai penuruan tekanan darah.

5. Dapat Mencegah Kanker

Menurut beberapa penelitian, buah naga adalah sumber kaya kandungan Lycopene, yang memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko kanker prostat dan ovarium. Selain itu, radikal bebas juga dapat terbunuh oleh  antioksidan. Vitamin C dan B2, fosfor, kalsium dan serat yang ada pada buah naga dapat mengeluarkan raxun logan dari tubuh.

Like & Share