Share

Sayuran Kaya Protein Yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari

5 Sayuran Kaya Protein Yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Berkembangnya gaya hidup sehat banyak orang menjalani pola makan vegetarian. Kebanyakan dari mereka mengonsumsi asupan nutrisi dari tumbuhan saja. Sebagian besar kebutuhan nutrisi bisa dicukupi dari sumber protein dan nabati.

Berikut Ini sayuran kaya protein yang sebaiknya dikonsumi tiap hari.

1. Bok Choy

Bok Choy disebut juga sawi sendok karena pangkal batangnya yang berbentuk cekung seperti sendok.

Kandungan pada bok choy seperti air, serat dan protein. Sawi sendok memiliki rasa yang renyah dan sedikit rasa pahit.

2. Brokoli

Brokoli sudah mendapat julukan sebagai superfood karena kandungan nutrisinya. Sayuran ini memiliki bentuk seperti kuntum. Brokoli memiliki kandungan seperti serat, antioksidan, dan asam amino yang bisa memperkuat daya tahan tubuh.

3. Kembang Kol

Bentuknya mirip dengan brokoli dengan warna putih. Kembang kol kaya akan vitamin V, vitamin K dan juga mengandung mineral seperti kalsium, fosfor dan magnesium. Sebaiknya kembang kol dikonsumsi dalam keadaan segar atau dikukus sebentar untuk mempertahankan zat nutrisinya.

Baca Juga: Menyegarkan Buah Lontar Juga Memilki Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

4. Bayam

Bayam kaya akan kandungan asam animo yang sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Selain murah dan kaya nutrisi bayam juga mudah diolah menjadi beragam masakan seperti salad, campuran urap dan pecal, tumis, dan sup.

5. Jagung Manis

Protein pada jagung selalu mencukupi kebutuhan protein bagi tubuh kita. Jagung biasanya di olah menjadi campuran salad, sup, bubur dan di tumis dengan sayur lainnya.

Selain itu, jagung manis juga bisa dikukus saja sudah jadi cemilan yang enak.

Like & Share