BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Ketahui 7 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Tubuh

Bengkoang merupakan salah satu tanaman yang mudah banyak ditemukan di Indonesia.

Buah ini banyak dikenal sebagai campuran rujak. Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan buah bengkoang ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

1. Dapat Melindungi Kulit Dari Radikal Bebas

Vitamin B dan C yang berpadu dengan mineral pada bengkoang mampu menjadikan kulit lebih fresh dan sehat. Selain itu, kandungan vitamin C juga baik untuk menangkal radikal bebas.

Baca Juga: Buah Pepaya Dengan 10 Manfaat Baik Bagi Kesehatan Tubuh 

2. Dapat Menyembuhkan Penyakit Maag

Bengkoang mengandung senyawa alkali yang dapat menyembuhkan penyakit maag. Alkali pada bengkoang dipercaya dapat menstabilkan kadar asam lambung.

3. Dapat Menurunkan Kadar Gula Pada Tubuh

Bengkoang mengandung insulin yang dapat memberikan rasa manis yang aman bagi penderita diabetes. Mengonsumsi bengkoang tidak akan menaikkan kadar gula karena rasa manis dari insulin tidak dapat dicerna oleh tubuh kita.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam bengkoang sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan. Kandungan serat yang cukup tinggi pada bengkoang baik dalam mengatasi beragam masalah di pencernaan.

5. Dapat Mencerdaskan Otak

Buat kamu yang ingin memiliki otak cerdas dan kemampuan kognitif mengesankan jangan ragu untuk mengonsumsi buah bengkoang secara rutin. Kandungan vitamin B6 pada bengkoang dipercaya mampu mengembangkan kemampuan kognitif dan fungsi otak lainnya.

Baca juga: Buah Pepaya Memiliki Manfaat Baik Untuk Kecantikan 

6. Menyehatkan dan Menguatkan Tulang

Salah satu nutrisi yang terkandung di dalam bengkoang adalah zat besi dan tembaga. Nutrisi ini akan membantu tubuh memiliki tulang sehat dan kuat. Selain itu bengkoang juga baik untuk kesehatan gigi dan gusi.

7. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kandungan vitamin C pada buah bengkoang dipercaya bisa membuat metabolismr tubuh membaik dan meningkat. Nah jadi buat kamu yang ingin memiliki metabolusme tubuh baik, usahakan untuk mengonsumsi bengkoang secara rutin.

Like & Share