Share

11 Manfaat Baik Mengonsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

11 Manfaat Baik Mengonsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

11 Manfaat Baik Mengonsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Pisang merupakan buah-buahan yang sering kita jumpai di Indonesia. Buah pisang mudah di dapatkan di manapun karena hampir semua tempat menjual pisang harganya cukup terjangkau.

Pisang adalah makanan yang sehat dan lezat karena rasanya yang manis. Buah pisang biasanya sebagai makanan pencuci mulit namun ternyata pisang juga memiliki segudang manfaat dan nutrisi yang baik untuk pencernaan, kesehatan jantung, pisang juga baik dikonsumsi untuk ibu yang sedang hamil untuk membantu tumbuh kembang janin dan buah pisang juga dapat membantu kalian menurunkan berat badan cocok untuk kamu yang lagi menjalani program diet yang sehat.

Mari kita simak beberapa manfaat yang terkandung pada buah pisang.

 

1. Kaya kandungan akan serat, antioksidan dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Buah pisang mengandung banyak serat, antioksidan dan vitamin seperti kalium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan, karbohidrat, protein dan sedikit lemak. Buah pisang memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibanding buah apel. Oleh karena itu mengonsumsi buah pisang untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Dapat Membantu menurunkan berat badan.

Buat kalian yang lagi melakukan diet memilih buah pisang adalah pilihan yang tepat karena buah pisang memiliki kandungan kalori yang relatif kecil.

3. Dapat mencegah penyakit jantung.

Buah pisang mengandung kandungan vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan serta dapat mencegah proses oksidasi lemak. dan kandungan kalian yang ada didalam buah pisang merupakan tonik yang baik untuk kesehatan jantung dan dapat membantu dalam menurunkan kolesterol.

4. Mengurangi rasa sakit ketika sedang haid.

Bagi kalian yang sering merasakan sakit saat haid kalian bisa mengatasinya dengan mengonsumsi buah pisang untuk mengurangi rasa nyeri saat haid.

5. Mengatasi sembelit.

Pisang dapat membantu kalian saat kalian sembelit karena buah ini dapat membantu mempelacar buang air besar.

 

Baca Juga: 8 Manfaat Tempe Bagi Tubuh dan Cocok Untuk Kamu Yang Lagi Diet

 

6. Meningkatkan mood.

Siapa yang sering mengalami badmood. nah pilihan yang tepat ada mengonsumsi buah pisang karena pisang dapat meningkatkan suasana hati kalian menjadi stabil kembali dan terhindar dari stres.

7. Bermanfaat menjaga daya ingat. 

Buah pisang mengandung triptofan dan asam animo yang berperan menjaga memori dan daya ingat kalian.

8. Mencegah dan mengatasi anemia.

Buah pisang memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi penderita anemia. karena buah buah dapat mengatasi kekurangan sel darah merah atau anemia.

9. Menghaluskan kulit wajah

Bagi kalian yang bermasalah dengan kulit yang kasar atau kering buah pisang bisa kalian jadikan solusinya. hal yang dapat kalian lakukan adalah menghancurkan pisang lalu tambahkan satu sendok madu gunakan untuk menjadi masker wajah. Lakukan secara rutin.

10. Dapat mengobati jerawat.

Kalian dapat mengobati jerawat kalian dengan mengancurkan satu buah pisang yang sudah matang kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit lalu bilang. lakukan secara rutin sampai jerawat dan kulit kalian menjadi bersih.

11. Mengatasi diabetes

Pisang memiliki kandungan pektin dan pati resistan yang dapat menyimbangi kadar gula darah dan mengurangi nafsu makan. Meski begitu bagi kalian yang diabetes tipe 2 sebaikina menghindari makan buah pisang matang.

Like & Share