BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Perlu Diketahui Biji Pepaya Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Buah pepaya memiliki rasa manis yang lezat membuat semua orang menyukainya buah satu ini.

Namun, tahukah kalian bahwa biji dari buah pepaya juga memilik berbagai manfaat. Biji pepaya memiliki kandungan seperti mikronutrien esensial dan juga polifenol dan flavonoid.

Mengonsumsi biji pepaya bisa dilakukan mulai dari memakannya langsung bersama daging buahnha atau di gerus hingga lumat agar lebih halus.

Berikut ini manfaat biji pepaya untuk kesehatan berikut ini.

1. Menjaga Pencernaan

Sama dengan daging buah pepaya biji buah pepaya juga menjadi sumber serat untuk menjaga fungsi pencernaan. Kalian akan terhindar dari sembelit dan mudah buang air besar.

2. Menjaga Kesehatan Hati

Biji pepaya juga mengandung nutrisi vital yang efektid membantu menyembuhkan sirosis atau kerusakan hati kropis.

Kalian bisa menumbuk atau melumat 6 biji pepaya atau memasukkannya ke dalam makanan atau jus. Konsumsi secara setidaknha dua kali sehari selama satu bulan untuk mendapatkan kembali organ hati yang sehat.

3. Dapat Melindungi Ginjal

Biji buah pepaya dapat melindungi dan menjaga kesehatan serta fungsi ginjal karena kandungan tinggi antioksidan dalam biji buah pepaya bisa menghambat kerusakan sel-sel ginjal.

Baca Juga: Buah Pepaya Dengan 10 Manfaat Baik Bagi Kesehatan Tubuh 

4. Dapat Mencegah Kanker

Sebuah penelitian pada tahun 2014 yang diterbitkan oleh Nutrion and cancer menyebutkan bahwa biji pepaya memiliki sifat anti-kanker karena di dalam biji pepaya memiliki segudang nutrisi dan antioksidan.

5. Dapat Melawan Infeksi

Tidak hanya anti kanker biji pepaya mampu melawat infeksi yang ada di dalam tubuh
entah itu akibat jamur atau parasit.

Selain mengonsumsi biji pepaya kering dengan madu efektif dalam membunuh parasit yang bersarang di usus sehingga kinerja usus menjadi semakin baik.

6. Dapat Menghilangkan Uban

Bubuk biji pepaya yang telah dikeringakan dan ditumbuk halus dapat dipercaya menghilangkan uban dari rambut. Kalian bisa menggunakan secara rutin pada saat mandi lalu keramas dengan air bersih.

Like & Share