BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Buah Pepaya Memiliki Manfaat Baik Untuk Kecantikan

Pepaya atau kates adalah buah yang tumbuh di daerah tropis dengan rasa yang manis. Buah pepaya sangat mudah untuk di dapat karena harganya yang murah.

Buah pepaya memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin C, A, F, K, B6, beta karoten, niacin, folat, polifenol, danielone, kalium, magnesium, kalsium, enzin papain, asam pantotenik, asam folat, likopen dan sebagainya.

Tapi tahukah kamu manfaat buah pepaya sangat baik lho untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Nah simak beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan.

1. Dapat Mencegah Jerawat

Penyebab jerawat timbul karena tumpukan sel kulit mati, kadar minyak yang berlebihan, dan sebagainya.

Untuk menghindari timbulnya jerawat pada wajah yaitu kamu harus rutin membersihkan wajah yang dapat menyerap kotoran dan menutrisi kulit wajah.

Salah satu cara mencegah jerawat adalah campuran pepaya dan larutan teh hijau.

2. Dapat penyembuhkan Jerawat

Masker pepaya dapat membantu dalam mempercepat proses penyembuhan jerawat tersebut.

Kandungan air pada buah pepaya dapat membantu mengecilkan jerawat, kandungan nutrisi buah pepaya juga dapat membantu meredakan radang yang di akibatkan oleh jerawat.

Baca Juga: Perlu Diketahui Biji Pepaya Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

3. Dapat Mencerahkan Kulit

Vitamin pada pepaya dapat membantu mengurangi stres pada kulit dan mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa memakai masker pepaya selama 20 menit lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

4. Dapat Mengecilkan Pori-Pori Diwajah

Pori-pori wajah yang besar merupakan tempat bersarangnya kotoran, debu dan polusi dengan menggunakan masker masker pepaya dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

5. Dapat Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Kamu dapat menggunakan masker wajah secara rutin setiap dua hari sekali dapat membantu untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

6. Dapat Menjaga Kesehatan Kulit Kepala.

Pepaya memiliki banyak mineral dan vitamin yang dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran, minyak, dan bahan kimia yang menempel selain itu juga, dapat menutrisi kulit kepala sehingga tidak kering dan berketombe.

Like & Share