BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Waspada! Penyakit Musim Hujan Yang Sering Menyerang Daya Tahan Tubuh

Bakteri Virus

Musim hujan telah terjadi sejak bulan Desember lalu dan sampai sekarang. Cuaca yang biasanya panas menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Namun, saat musim hujan tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. Hal itu terjadi karena perubahan suhu. berbagai mikroba, bakteri serta virus lebih mudah berkembang biak dan menyerang/menginfeksi tubuh manusia dimusim hujan
Berikut penyakit apa saja dimusim hujan yang sering menyerang daya tahan tubuh kita?
1. Flu (Influenza)

Demam Flu Pilek
Flu (Influenza) adalah penyakit yang sering terjadi dimusim hujan. Penyakit ini bisa menyebar melalui batuk, bersin dan menyetuh benda yang sudah terkontaminasi. Penyakit flu disebabkan oleh virus influenza tipe A B atau C.
2. ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut)
ISPA
ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) adalah penyakit saluran pernapasan yang mengakibatkan batuk, bersin bersin dan demam. Penyakit ini menyerang daya tahan tubuh saat lemah.
3. TIPES (Demam Tifoid) adalah infeksi yang disebabkan oleh Bakteri Salmonella Thyphi atau Salmonella Parathyphi. Bakteri ini menyebar melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi.
4. Diare
Sakit perut Diare

Diare adalah penyakit dimana frekuensi buang air besar lebih sering dari biasanya. Diare disebabkan oleh bakteri pada umumnya seperti Rotavirus, Shigella, E. Coli, Cryptosporidium.

5. DBD (Demam Berdarah Dengue)

Demam berdarah, Malaria
DBD (Demam Berdarah Dengue) adalah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypi dan Aedes Abopictus. Penyakit DBD merupakan salah satu penyakit menular saat musim hujan.
6. Malaria adalah penyakit berbahaya yang disebabkan oleh infeksi parasit Plasmodium yang menular melalui gigitan nyamuk Anopheles. Penyakit Malaria bisa meningkat pada saat musim hujan.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry