BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Melangkah Kejenjang Pernikahan

Memilih pasangan hidup bukan hal yang mudah. Sebab, nikah adalah janji sehidup semati dan sekali seumur hidup.

Mengenal pasangan satu sama lain selama pacaran saja tidak cukup. Masih banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan dengan mantap dan matang.

Bagi kamu dan pasangan kamu saat ini sudah ada niat untuk menikah?

Berikut ini 5 hal yang harus kalian pertimbangkan sebelum menikah.

1. Attitude

Jika pasangan kamu memiliki attitude buruk dan kamu ingin mencoba merubahnya. Hati-hati usaha yang kamu lakukan untuk merubah pasangan bisa menimbulkan masalah, karena pernikahan bukanlah hal yang bisa kamu batal begitu saja. Kamu berhak untuk mengarungi kehidupan pernikahan yang berbahagia.

Kamu perlu menanyakan langsung pada pasangan. Apakah pasangan kamu sedang memiliki masalah pribadi? tetapi kamu perlu waktu yang tepat untuk membahas masalah ini agar pasangan kamu dapat dengan nyaman menjawab pertanyaan kamu dan menjawab dengan jujur.

2. Harapan Setelah Menikah

Setelah menikah tentunya kamu miliki harapan pada pasangan misalnya, dari segi materi, jasmani dan rohani.

Ada baiknya kamu dan pasangan kamu mulai saling mengungkapkan harapan masing-masing. Jangan sampai, harapan dan keinginan kamu dan psangan justru tidak selaras.

Bicaraklah sejak awal, kamu dan pasangan kamu dapat berbagi harapan dalam menentukan keinginan misalnya bagaimana kalau kalian nanti membangun sebuah usaha sendiri dan sebagainya.

Alangkah manisnya jika kamu dan pasangan kamu bisa mewujudkan impian dan harapan bersama-sama.

Baca Juga: 7 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah

3. Pisah dari Keluarga

Sebagian besar orang berharap bisa mendapatkan pasangan yang mencintai keluarga. Tapi, karena terlalu sayang keluarga bisa menjadi pemicu masalah. Tidak bisa dipungkir keretakan rumah tangga kerap terjadi karena keluarga, penyebabnya karena salah satu pasangan tidak bisa jauh dari orang tua mereka.

Sebaiknya kamu tanya hal ini pada pasangan kamu bisa tidak pasangan kamu tinggal jauh dari orang tuanya.

Memang terkadang ada beberapa faktor seseorang tidak bisa meninggalkan orang tuanya. Mungkin karena fisik orang tua.

Namun orang tua bisa jadi orang ketiga dalam memperngaruhi hubungan rumah tangga.

Tinggal berdua dengan pasangan akan melatih kemandirian dan tanggung jawab dalam berkeluarga. Selain itu, kalian bisa menikmati susah senangnya dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

4. Anak

Kamu dan pasangan kamu bisa menentukan jumlah buah hati. Jika sekiranya semua sudah siap, silahkan merencanakannya setelah menikah nanti.

5. Me Time

Setelah meninkah, akan ada seseorang yang selalu hadir di sisi kamu. Mulai dari bangun tidur, berbelanja, nongkrong hingga tidur.

Setiap orang memiliki waktu me time misalnya menghabiskan waktu untuk hobi, berkumpul dengan sahabat atau hanya menikmati waktu untuk sendiri.

Baca Juga: Quotes Motivasi Buat Kamu Yang Masih Menanti Jodoh

Menikah bukan berarti kamu kehilangan waktu untuk dirimu sendiri, oleh karena itu kamu bicarakan hal ini dengan calon pasangan kamu. Sehingga setelah menikah nanti hubungan pengertian akan selalu terjalin.

Dengan melakukan komunikasi yang baik, pembahasan semua hal yang menyangkut kehiduan rumah tangga bisa tersampaikan dan solusi terbaik bisa dapatkan untuk mendapatkan kehidupan rumah tangga yang bahagia dan harmonis.

Like & Share