BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Kenapa Selalu Saja Ada Orang Yang Tidak Menyukai Kita

Kenapa Selalu Saja Ada Orang Yang Tidak Menyukai Kita

Ketika ada orang yang tidak menyukai kita dan mereka membenci kita, yang terlintas dipikiran. kenapa? apa ada yang tidak mereka sukai dari diriku? sifat, tingkah, cara bicara atau yang seperti apa. Aku akan menjadi sadar diri bahwa seseorang tidak akan bersahabat denganku. lambat laun aku membiarkan pendapat orang lain untuk menentukan nilai bagaimana tentang diriku.

Untuk beberapa hal aku tidak mempertimbangkan pendapat orang lain tentangku karena ini adalah diriku. Bila pendapatnya baik untukku aku percoba perbaiki diriku. Dan masih saja ada yang tidak menyukai yah memang tidak semua hal akan selalu disukai bukan.

Jangan terlalu fokus terhadap omongan orang lain yang tidak menyukai kita. tetap jadi diri kita, bila memang itu buruk tinggalkan dan coba perbaik. jangan lupa itu untuk diri sendiri bukan untuk membahagiakan orang lain dan kita yang terluka.

Berikut alasan kenapa selalu saja ada orang yang tidak menyuaki kita.

 

Tetap jadilah diri sendiri biarkan mereka yang tidak suka dengan dirimu, jika itu memang baik untuk kamu dan untuk mereka yang tidak suka silahkan Abaikan.

Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak percaya itu (Ali bin Abi Thalib)

Mustahil bila semua orang menyukai kita. walaupun kita telah berbuat baik semaksimal mungkin. tak usah heran ataupun kecewa, terus saja berbuat apa yang terbaik. Karena hidup penuh dengan teka teki.

Kita tidak ditakdirkan untuk disukai semua orang. yang benci biarlah benci dengan berbagai macam alasannya. Jangan berusaha menyakinkannya sebab dia akan tetap setia pada kebenciannya.

 

Baca: Sindiran Pedas Untuk Orang Yang Sok Kaya dan Pamer di Sosial Media

 

Singa tidak menoleh sedikit pun ketika anjing menggonggong dibelakangnya, tidak. Ia tetap berjalan mantap. Maka belajarlah dari nasehat lama ini, kita tidak perlu menoleh sedikit pun ketika orang-orang sibuk sekali menilai, berkomentar tentang kita. Teruslah fokus, lakukan yang terbaik, besok lusa, orang-orang akan tahu mana singa betulan, mana anjing yang suka menyalak mengganggu. (Tere Liye)

Jangan pura-pura suka menyenangkan orang lain kalau sebenarnya tidak suka dari pada dibelakang menggerutu.

Seburuk-buruknya manusia adalah orang yang sibuk mengurusi aib dan kesalahan orang lain. Ibarat seekor lalat yang hanya mencari-cari dan hinggap ditempat kotor.

Jika aku salah nasehatilah aku janganlah membicarakan di belakangku.

Kita tidak bisa menyuruh orang lain untuk menyukai kita. sama halnya seperti kita tidak bisa melarang orang untuk suka kepada kita.

Tidak suka dengan diriku terserah karena aku makan dan minum tak tergantung dengan kalian.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry