Share

Tanpa Disadari 3 Hal Ini Menyebabkan Pegal Linu dan Cara Mengatasinya

Rasa pegal biasanya terjadi karena adanya gangguan pada sendi atau jaringan disekitarnya. Hampir setiap orang pasti pernah mengalami rasa pegal dan linu dibadan.

Rasa pegal menyerang area tertentu misalnya pada area kaki saja, tangan saja,, leher saja, bahkan dipunggung dan dipinggang terasa sakit.

Walau rasa pegal dapat meredah dengan sendirinya atau hanya terjadi dalam waktu singkat tapi kondisi ini bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

Berikut ini penyebab mengapa badan mudah pegal yang tanpa kamu sadari.

1. Stress

Saat kamu stres, sistem imun tidak bisa melawan peradangan. Akibatnya, tubuh lebih rentan terkena infeksi yang mengakibatkan munculnya pegal-pegal di beberapa area.

Baca Juga: Persedian Makanan Saat Musim Hujan. No.1 Wajib Ada?

2. Olahraga Berlebihan

Berolahragalah sesuai dengan kemampuan tubuh Bila tidak biasa atau memaksa diri, olahraga berat seperti angkat beban bisa embuat seluruh otor, sendi dan ligamen menegang. Kondisi ini dapat menyebabkan badan terasa pegal dan kram, terutama bangun tidur.

3. Posisi Tidur yang Buruk

Kasur tidak sepenuhnya menopang berat badan atau bentuk tubuh yang dimana dapat menyebabkan kamu terbangun dengan sakit punggung atau nyeri pinggang. Untuk mengatasinya, gunakan bantal disekitar tubuh kamu untuk menopang dengan baik saat tidur dalam posisi yang dirasa paling nyaman.

Berikut ini Tips Cara mengatasi rasa pegal dibadan.

1. Banyaki peregangan.

2. Cukupi kebutuhan cairan.

Baca Juga: Makanan Terbaik Dikala Hujan Datang, Bikin Ketagihan!

3. Tidur cukup.

4. Memiliki waktu istirahat yang cukup.

5. Konsumsi makanan yang sehat (hindari makan cepat saji).

Like & Share