BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Minuman Sehat dan Hangat Saat Musim Hujan. Kalian Wajib Coba!

Minuman Penghangat tubuh
Setelah beberapa bulan lalu dilanda cuaca panas dan kabut.  sekarang sudah masuk bulan Desember, dimana musim telah datang dan beberapa hari ini kota Palembang di guyur hujan yang cukup lebat pada hari ini Kamis (12/12/2019).
Saat musim hujan saatnya kita cari kuliner yang dapat menghangatkan tubuh. selain makanan, ada beberapa minumanan tradisional dari berbagai daerah yang dapat kalian pilih. 
Berikut Minuman Sehat dan Hangat Saat Musim Hujan. Kalian Wajib Coba!
Bir Pletok 

Bir Pletok

Bir pletok, mungkin kalian pikir ini adalah minuman beralkohol ternyata bir pletok ini bukan minuman alkohol ya karena minuman ini di buat dari aneka ragam rmpah seperti jahe, daun pandan, serai, cengkeh dan kayu secang. minuman ini dapat memberikan rasa hangat apa lagi dinikmati saat cuaca dingin.
Teh Talua

Teh Talua
Teh Talua atau teh telur adalah minuman khas Sumatra Barat. Minuman ini terdiri dari campuran teh, gula dan telur dan sedikit perasan jeruk nipis.
Kembang Tahu

Kembang Tahu

Kembang tahu memang terkenal dengan pudingnya yang lembut dan kuah jahe yang membuat tubuh terasa hangat apalagi saat dimusim hujan gini ya.


Bandrek 

Bandrek
Bandrek adalah minuman yang terkenal dai kawasan sunda. bahan utamanya jahe dan gula merah. 


Bajigur

Bajigur
Saat musim hujan bajigur bisa jadi pilihan yang tepat untuk menemani cemilan seperti singkong goreng, pisang goreng, dll. 

Kopi

Kopi


Aroma khas  kopi dapat buat kita yang lelah beraktivitas dapat relex kembali bukan, kopi memang sangat cocok di minum di segala musim. tapi saat mencobanya di musim dingin sensasinya berbeda. minuman yang dapat mengatasi rasa kantuk kalian dan membuat kalian semangat kembali dalam melakukan aktivitas.

Susu Panas

Susu Panas


Siapa yang setiap hari minum susu? nah selain dingin, susu hangat pun bisa jadi teman kalian untuk menghangatkan tubuh kalian disaat musim dingin.
Cokelat Panas

Coklat Panas
Cokelat hangat pastinya menggoda, saat memimumnya bisa menenangkan pikiran kita ya. 


Wedang Jahe

Wedang Jahe
Minuman tradisional yang satu ini banyak digemari. Wedang jahe merupakan minuman yang mudah ditemukan dan bahanya ialah gula merah, serai dan jahe. Wedang jahe dapat membuat tubuh kalian hangat kembali.