Share

Sehat Mengonsumsi Jus Buah dan Sayur Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat

Kolesterol adalah satu satu yang penting dalam proses metabolisme tubuh. Namun, kolesterol di dalam darah terlalu tinggi bisa memicu masalah bagi kesehatan.

Kolesterol tinggi dapat memicu terjadinya penyumbatan pada aliran darah, yang dapat menyebabkan munculnya penyakit jantung dan stroke.

Penyebab kolesterol tinggi seperti mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh seperti (kuning telur, otak, jeroan, margarin, cumi-cumi dan santan), Obesitas, kurang olahraga, stres, merokok.

Kolesterol dapat dicegah dengan beberapa cara antaranya olahraga teratur, makan makanan yang sehat dan mengandung banyak serat serta nutrisi, hindari rokok dan stres.

Bagi penderita koleterol tinggi dan enggan minum obat kimia kamu bisa mengonsumsi obat herbal untuk membantu kamu menurunkan kolesterol.

Jus dan sayuran bisa jadi alternatif yang sangat efektif dalam menurunkan kolesterol. Berikut ini beberapa jenis buah dan sayuran yang memiliki khasiat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

1. Jus Plum

Melansir dari buku berjudul Terapi Herbal Berdasarkan Golongan Darah, Karya Ir. Lukas Terono Adi mengatakan bahwa buah plum memiliki manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah plum memiliki kandungan seperti kalsium, Vitamin A dan C, fosfor, potasium, nutrisi, sodium, dan magnesium.

Baca Juga: Ampuh Sembuhkan Penyakit Kronis Ini 7 Kombinasi Jus Buah

Kamu dapat mengonsumsi jus buah plum tiga kali sehari (pagi, siang dan malam) sebelum tidur secara rutin.

2. Jus Jambu Biji

Kandungan Pektin pada jambu biji bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Dengan mengonsumsi satu gelas jus jambu secara rutin bisa menurunkan risiko terkenal kolesterol tinggi.

3. Jus Pisang

Vitamin dan antioksidan pada buah pisang sangat baik untuk tubuh hal ini dipercaya dapat menurunkan kolesterol.

Pisang mengandung pektin dan serat yang mampu melunturkan kolesterol jahat dalam darah.

Mengonsumsi satu gelas perhari secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

4. Jus Kubis

Kubis menganding vitamin dan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Dilansir dari buku berjudul Care Your Self, kolsterol, kubis mengandung vitamin A, B, dan C, kalium, klor, iodium, fisfor, sodium, flovanoid, dan sulfur.

Mengonsumsi jus kubih 100 ml setiap hari ekfektid dapat menurunkan kolesterol dalam darah.

Baca Juga: Kalian Harus Tahu! Wortel Memiliki Manfaat Dalam Meningkatkan Imun Tubuh

5. Jus Apel Paprika

Dilansir dari buku berjudul Bebas Hipertensi Dengan Jus, jus apel paprika dipercaya efektif menurnkan tekanan darah tinggi dan dapat menurunkan kadar kolsterol jahat dalam tubuh.

Apel memiliki kandungan yang kaya akan aktioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Sedangkan, paprika mengandung kalium yang berperan aktif untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Like & Share