August 5, 2020

BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Mengenal Ragam Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Ragam Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan
Mengenal Ragam Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Bawang merah merupakan bahan makanan yang berjenis umbi akar. Bawang merah mengandung antibakteri dan antiseptik. Selain menjadi salah satu bumbu wajib untuk untuk menyedapkan makanan . Ternyata bawang merah memiliki ragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti, meningkatkan kepadatan tulang, menurunkan berat badan, dan mencegah kanker.

Berikut manfaat bawang merah untuk kesehatan.

1. Mencegah Kanker
Dalam penelitian yang diterbitkan American Juornal of Clinical Nutrition, penelitian melihat seberapa sering orang Italin dan Swiss mengonsumsi bawag merah, bawang putih, dan sayuran. Hasilnya orang yang mengonsumsi lebih banyak bawang merah, resiko terkena kanker semakin rendah.

Bawang merah mengandung quercetin dan antosianin yang dipercaya dapat membantu menghambat dan menghancurkan sel kanker kolon dan panyudara.

2. Kaya Antioksidan
Bawang merah mengandung vitamin C, folat, kalium dan mangan. yang didalamnya juga ada senyawa antiinflamasi yang kuat.

Baca Juga: Manfaat Yang Terdapat Pada Daun Salam Bagi Kesehatan Tubuh

3. Melancarkan Sistem Pencernaan
Bawang merah kaya akan inulin sejenis serat sebagai prebiotik yang membantu memperbaiki regulasi gula darah dan mencegah sembelit.

4. Meningkatkan Sistem Imun
Kandungan selenium pada bawang merah dipercaya dapat meningkatkan sisem imun didalam tubu, Sehingga kita dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan oeh virus, bakteri dan kuman dari luar tubuh.

Like & Share