BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Kenali 7 Tanda Pernikahan Sudah Tidak Bahagia

Kenali 7 Tanda Pernikahan Sudah Tidak Bahagia

Pernikahan adalah suatu hal hubungan yang sangat sakral. Dalam membangun rumah tangga tentu akan mengalami konflik kehidupan suami/istri.

Tetapi jika hubungan tersebut sudah mempengaruhi kesehatan mental dan fisik, sebaiknya kamu memikirkan apakah pernikahan layak untuk dipertahankan atau tidak?

Ketika hubungan pernikahan yang tidak setara dan tidak harmonis itu bisa memicu gejala depresi karena itu kenali 7 tanda pernikahan sudah tidak bahagia.

1. Merasa Tidak Bebas dan Dikendalika Oleh Pasangan

Hubungan yang sehat tentu setiap pasangan memiliki hak yang sama dalam memberikan pendapat, saran, ungkapan perasaan, jalan pikiran dan sebagainya bukan malah memanipulasi pilihan kamu atau malah mengendalikan kamu.

Baca Juga: Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Melangkah Kejenjang Pernikahan 

2. Merasa Tidak Dihargai Oleh Pasangan

Banyak pasangan yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. Dimana pasangan kamu selalu membuat kamu merasa tidak berharga mulai dari panggilan nama, dia tidak menghargai pekerjaan, hobi kamu dan sebagainya.

3. Muncul Perasaan Ilfil yang Ektrem

Perasaan ilfil yang ektrem berbeda dengan merasa terganggu oleh perilaku tertentu. Perasaan ilfil ektrem ini mencangkup berbagai hal dalam semua situasi misalnya, dia tidak tertarik lagi dengan pembicaraan, sering mengejek dan mudah emosi.

4. Tidak Menunjukkan Ketertarikan Lagi

Bahasa tubuh menjadi salah satu hal yang paling mudah dirasakan dalam sebuah hubungan. Jika pasangan kamu masih berpaling dan enggan duduk bersebelahan itu tandanya dia tidak lagi tertarik dengan hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri ini Hubungan Yang Sehat 

5. Mempertahankan Pernikahan Karena Memikirkan Perasaan Orang lain

Pernikahan yang melibatkan banyak pihak tentu saja tidak akan membuat kamu merasakan kebahagian jika tetap pernikahan tetap dipertahankan akan semakin menambah luka bagi kamu dan juga anak.

6. Selalu Menghindari Konflik

Konflik adalah yang akan terjadi disetiap pasangan yang menjalani hubungan dan bisa menimbulkan emosial dan fisik.

Konflik juga bisa menjadi kesempatan dalam mengeluarkan semua unek-unek dan kemarahan yang ada didalam diri kamu sekaligus untuk mencari solusi untuk menyelesaikan masalah.

Tetapi jika kamu menghindari konflik sepenuhnya karena tidak ingin ribut dan beradu argumen bisa jadi pertanda kamu dalam menyudahi hubungan pernikahan kalian.

Baca Juga: Mengapa Kamu Pantang Balikan Dengan Mantan Ini Alasannya 

7. Selingkuh

Salah satu faktor yang mungkin menunjukkan perselingkuhan karena interaksi atau curhat dengan orang lain bukan dengan pasangan kamu.

Hal itu bisa terjadi saat kamu sudah tidak memprioritaskan pernikahan dan memberi banyak ruang untuk orang lain masuk didalam kehidupan kamu.

Like & Share