BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Kenali 5 Tanda Sebaiknya Mengakhiri Hubungan Kalian

Setiap pasangan tentu ingin memiliki hubungan yang berjalan baik, serius dan selalu bahagia. Pada kenyataannya dalam menjalin hubungan tidaklah semulus dan seindah yang dibayangkan.

Ada kalanya hubungan menjadi tidak sehat sering membuatmu merasa lelah, tidak bahagia dan harga dirimu terus menurun. Sehingga banyak mendatangkan masalah.

Berikut ini cara mengetahui hubungan kamu tetap mempertahankan atau mengakhiri hubungan kalian.

1. Rasa Saling Percaya Sudah Tidak Ada Lagi

Saling percaya merupakan fondasi dalam sebuah hubungan. Sekali saja kamu berbohong maka akan sulit untuk percaya lagi pada pasangan.

Suatu hubungan akan sulit bertahan bila tidak ada rasa untuk saling percaya.

2. Bertengkar Karena Hal-hal Kecil

Dalam menjalin hubungan pasti pernah ada perselisihan, hal itu wajar.

Namun, bila kalian bertengkar hanya karena hal-hal kecil mungkin ada sesuatu yang salah dalam hubungan kalian.

3. Perbedaan Nilai dan Prinsip Hidup

Nilai-nilai dan prinsip hidup seseorang dipengaruhi oleh latar belakang keluarga, adat dan buya serta keyakinan, kamu dan pasanganmu memiliki nilai dan prinsip hidup yang berbeda.

Jika nilai dan prinsip kalian sangat berbeda jauh kamu dan pasangan kamu tidak dapat berjalan beriringan mungkin dia bukan orang yang tepat untukmu.

4. Tidak Saling Terbuka

Keterbukaan adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan.

Bila pasangan kamu lebih senang menyimpan sesuatu untuk perasaannya sendiri dan enggan untuk berbagi atau bercerita padamu, kamu perlu mempertanyakan hubungan sedang kalian jalani.

5. Sulit Berdiskusi

Berbagai masalah yang timbul dalam hubungan sebenarnya dapa diatasi bila kalian dapat berkomunikasi dan berdiskusi dengan baik untuk mencari jalan keluar untuk permasalahan tersebut.

Kamu perlu berpikir untuk melanjutkan hubungan bila setiap kalian berdiskusi hanya berujung dengan perselisihan.

6. Kamu Cenderung Mengalami Depresi

Saat kamu menjalin hubungan yang membuat kamu depresi dan tidak bahagia ini adalah salah satu hubungan kalian tidak pantas dipertahankan.

7. Posesif

Jika pasangan kamu terlalu posesif artinya kemungkinan hubungan kamu tidak sehat.

Setiap orang memiliki kewajiban untuk bersosialisasi dengan orang lain, teman-teman dekat, keluarga atau teman kantor. Pasangan yang posesif akan cenderung mencurigai setiap gerak-gerik kamu bahkan dia akan melarang kamu untuk mengobrol dengan mereka yang dicemburui.

Like & Share