Share

Hindari 5 Mengonsumsi Makanan Ini Jerawat Langsung Pergi Menjauh

Jerawat adalah masalah kulit yang sering terjadi karena produksi minyak pada wajah yang berlebihan.

Jerawat diwajah bisa menjadi masalah serius bagi kebanyakan orang. Penyebab munculnya jerawat diwajah ialah stres, terlalu banyak memakai produk wajah, bakteri, hormon, pori-pori tersumbat serta peradangan dan produksi minyak wajah yang berlebihan.

Selain itu pola makan juga menjadi penyebab munculnya jerawat, Intinya kurangi makan yang kaya akan omega 3 dan makanan yang tinggi lemak, makan yang berlemak dapat memproduksi minyak lebih, hindari atau kurangi salmon, alpukat, kacang walnut, flaiseed oil.

Oleh karena itu kamu harus benar-benar menjaga pola makan agar bebas dari masalah jerawat. Berikut ini jenis makan yang bisa memicu jerawat datang, apa saja?

1. Susu

Produk susu bisa memicu jerawat empat kali lebih banyak. Penelitian menduga hal itu terjad karena susu bisa meningkatkan kadar insulit yang memicu perkembangan jerawat.

Lebih baik minum susu murni yang fresh dengan masa kadarluasa yang pendek, produk olahan susu perti yogurt, eskrim susu rendah lemak.

Susu lebih bagus digunakan untuk bagian kulit luar, susu dapat digunakan sebagai pembersih kulit dan masker wajah, dapat menjadi pelembab kulit dan bibi pecah, mengecilkan pori-pori, anti penuaan

2. Coklat

Riset membuktikan orang yang mengonsumsi cokelat maupun bubuk kakao memiliki jerawat yang lebih banyak setelah.

Coklat bisa menimbulkan jerawat karena meningkatkan reaktivitas sistem kekebalan terhadap bateri penyebab jerawat.

3. Kacang

Kacang merupakan salah satu makan penyebab jerawat yang perlu dihindari. Kacang yang dimaksud adalah kacang tanah karena kacang tanah paling mudah ditemukan dalam makanan dan juga ada orang yang senstif dengan jenis kacang lainnya.

Baca Juga: 8 Makanan Pembakar Lemak di Tubuh, Efektif Atasi Perut Buncit

4. Seafood

Makan laut seperti udang dan lobter mengandung iodine dalam jumlah tinggi yang jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan biisa menyebabkan jerawat.

Ayam adalah daging yang paling baik untuk dimakan oleh penderita jerwat apa lagi bagian dada, sapi boleh tapi lebih baik juga jangan terlalu banyak karena terkadang ada bakteri dari sapi yag dapat membuat jerawat.

5. Telur

Telur adalah salah satu sumber protein yang sangat mudah didapatkan. Tapi keistimewaan telur tidak bisa dirasakan oleh semua orang, karena sebagian orang justru merasa jerawat bahkan bisul setelah mengonsumsi telur.

Like & Share