Share

Dijamin Nyaman 5 Rekomendasi Buat Kamu Yang Berhijab Pashmina

Dijamin Nyaman 5 Rekomendasi Buat Kamu Yang Berhijab Pashmina

Pashmina merupakan kain yang berbentuk segi panjang. Kata pasmina berasal dari bahasa Persia, yaitu pashm yang memiliki arti kain wol.

Di Indonesia pasmina terbuat dari berbagai bahan, seperti wolfis, voal, dan satin yang memiliki kelebihan masing-masing.

Harga pasmina di Indonesia pun beragam mulai dari pulhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Jenis hijab pasmina juga bermacam-macam, seperti pasmina instan, motif, bordir, dan polos. Pemakaiannya cukup simpel, saat kamu terburu-buru cukup satu jarum pentol pada bagian dagu kemudian lilitkan sisi kanan dan sisi kiri pasmina keleher.

Berikut ini bahan dari pasmina yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

1. Diamond Italiano

Bahan diamond italiano adalah jenis bahan pasmina yang paling diminati. Tesktur bahannya seperti butiran pasir ketika kamu sentuh dan tekturnya yang mudah dibentuk membuat kamu lebih cantik.

Selain itu bahanya lebih tebal dan tidak menerawang. Pasmina diamond ini cocok banget kamu gunakan untuk aktivitas seharian.

2. Voal

Bahan pasmina voal yang sedang diminati oleh banyak hijabers karena bahannya memiliki karakteristik yang ringan dan tidak menerawang.

Tesktur bahannya sangat lembut dan saat digunakan akan menimbulkan efek dingin untuk kulitmu.

Pasmina voal ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat.

3. Katun

Bahan katun terbuat dari serat alamin. Teskturnya memiliki permukaan yang halus dan memberikan kenyamanan buat yang memakainya.

Pasmina katun dapat menyerap keringat sehingga cocok banget digunakan untuk aktivitas diuar ruangan tanpa khawatir kepanasan

4. Sifon

Bahan pasmina sifon atau ciffon ini tidak terlalu tebal ketika kamu memakainya kamu tidak akan merasa kepanasan.

Bahan ini tidak terlalu berat dan ringan tetapi bahan ini transparan jadi kamu harus menggunakan inner saat kamu memakain pasmina berbahan sifon.

Pasmina sifon ini cocok dipakai untuk acara kasual maupun formal.

5. Ceruti

Bahan pasmina ceruti berbahan ringan dan tidak terlalu tebal hampir mirip dengan bahan sifon.

Tekstur bahan ini mirip dengan kulit jeruk, saaat kamu pegang akan terasa bahannya. Bahan ceruti memberikan efek anggun karena bahannya jatuh menjutai kebawah.

pasmina ceruti ini bisa kamu gunakan untuk menampilkan tampilan yang elegan.

Like & Share