BACAKOLOGI

This Part in Sepositif

Berikut Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Berikut Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Berikut Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Bawang putih adalah tamanan dari keluarga Allium yang berguna untuk keperluan medis.Bawang putih terkenal sebagai salah satu dalam menyedapkan masakan ternyata bawang putih juga memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan.

Sejumlah penelitian mengaitkan konsumsi bawang putih memiliki banyak manfaat seperti menurunkan tekanan darah, menguatkan sistem kekebalan tubuh serta menjauhkan dari resiko penyakit. Berikut Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

1. Menjauhkan Resiko Penyakit Jantung

Dari sebuah penelitian ditemukan data bahwa pemberian suplemen yang mengandung ekstrak bawang putih berpotensi memberikan efek perlindungan untuk kesehatan jantung. Efek ini terjadi dari kemampuan bawang putih untuk menurunkan kolesterol, dan efek pengencer darah yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah

2. Baik Untuk Pencernaan

Bawang putih mengandung zat Allici yang berfungsi sebagai antibiotik juga antijamur. Penelitian menunjukkan bahawa manfaat bawang putih dapat digunakan untuk melawan infeksi bakteri H.plylori di lambung.

Baca Juga: Mengenal Ragam Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

3. Menurunkan Tekanan Darah dan Kelosterol

Beberapa temuan penelitian mengungkapkan bahwa bawang putih dapat melebarkan pembuluh darah serta mengendurkan otot halus. Bawang putih juga mampu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

4. Mencegah Pilek

Penelitian menunjukkan bahwa merek yang terbiasa mengonsumsi pilek lebih jarang mengalami flu dan pilek dan akan lebih cepat sembuh ketika terkena flue dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi bawang putih.

5. Mencegah Kanker

Peneitian menjunjukkan bahwa bawang putih dapat menekn aktivitas sel kanker karena bawang putih memiliki potensi sebagai sumber antikanker.

Like & Share