Share

Apa Sih! Rambut Manfaat Rambut Jagung Bagi Kesehatan Tubuh

Apa Sih! Rambut Manfaat Rambut Jagung Bagi Kesehatan Tubuh

Jagung adalah salah satu makan pokok bagi masyarakat Indonesia seharo-hari selain gandum dan padi. Jagung memiliki rambut yang sering menempel dalam jagung mungkin ada sebagian dari kalian yang kesal dengan rambut jagung?

Secara spontan tentunya kamu akan membersihkan rambut jagung dan membuangnya ke tempat sampah. Ternyata, rambut jagung yang kamu anggap sampah ternyata ada banyak manfaat dari jagung rambut tersebut.

Berikut ini manfaat rambut jagung bagi kesehatan tubuh yang jarang orang ketahui.

1. Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Menurut penelitian nutrisi pada rambut jagung mampu membunuh bakteri penyebab infeksi dan membantu menghindari masalah saluran kemih.

Kamu bisa mengonsumsi rambut jagung dengan car diseduh dan diminum setiap pagi.

2. Dapat Menurunkan Gula Darah

Pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Internasional Makromolekul Biologis, menemukan nutrisi jagung dapat membantu dalam menurnkan gula darah. Selain itu, rambut jagung dapat mencegah dan mengobati penyakit diabetes.

Baca Juga: Selain Bahan Pokok Jagung Juga Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

3. Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Mengonsumsi rambut jagung dengan menjadikannya teh adalah salah satu cara yang paling mudah. Rambut jagung memiliki banyak nutrisi yang bisa mengurangi tekanan darah secara bertahap.

4. Dapat Mengurangi Rasa Sakit

Rambut jagung memiliki sifat anti-inflamasi dan alkasi yang mampu mengobati rasa sakit di persendian yang diakibatkan oleh peradangan.

Selain itu, rambut jagung juga bisa mengurangi tingkat keasaman pada tubuh dan mengatasi masalah retensi cairan jika dikonsumsi secara rutin.

5. Dapat Mencegah Gagal Gijal

Rambut jagung mampu mencegah dan mengatasi gagal ginjal karena nutrisi dalam rambut jagung mampu melancarkan urine dalam tubuh. Gagal ginjal terjadi akibat kurang minum dan kelebihan zat kapur pada tubuh.

Like & Share