Share

6 Inpirasi Bahan Kebaya Yang Modis dan Elegan Untuk Kamu

Kebaya merupakan salah satu jenis pakaian tradisional yang dipakai oleh wanita untuk berbagai acara seperti, acara penikahan, acara adat atau kebudayaan, acara peringatan hari kemerdekaan hingga upacara wisuda bagi pelajar yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Berbagai bahan kebaya pun kini sudah banyak dijual baik online maupun offline. Jenis pakaian ini biasanya dikenakan dengan paduan sarung dan batik yang semakin mempercantik penampilan.

Berikut ini 6 bahan yang bisa kamu jadikan inpirasi dalam membuat kebaya.

1. Brokat

Brokat adalah jenis bahan yang paling populer dan paling di favoriti semua orang. Brokat memiliki beragam corak dan tekstur yang menjadi keunggulannya.

Harga brokat mulai dari kisaran dua puluh ribu hinggu ratusan ribu permeternya. Bahan brokat paling cocok dibuat menjadi gaun kebaya dan busana resmi lainnya.

2. Satin

Bahan satin menjadi bahan yang paling gampang ditemui baik ditoko kaib jelas menengah hinggi premium.

Harga satin bervariasi mulai dari dua puluh lima ribu permeter. Bahan satin bisa menjadi piluhan kamu dan paling cocok untuk menjadi kebaya modern berbentuk dress atau tunik. Kamu bisa memilih bahan satin velvet yang harganya lebih mahal dari satin biasa

Pilihlah bahan satin yang bahannya tidak terlalu mengkilap biar tetap terlihat elegan dan cantik.

3. Organza

Organza merupakan jenis bahan yang kaku namun sangat modis dan elegan.

Harganya beragam tergantung kualitas yang biasa atau yang premium.

Bahan organza paling pas dibuat kebaya modern seperti, peplum atau mermaid.

4. Katun

Jenis bahan yang paling jarang dipilih karena dianggap ketinggalan zaman. Tapi, kain katun adalah bahan yanh paling pas dipakai untuk kebaya jadul yang modis.

Bahan ini nyaman untuk dipakai dan juga menyerap keringat. Bahan katun paling cocok banget kalau kamu pengen membuat kebaya couple bareng pasangan karrna teksturnya paling mudah dibentuk.

5. Tile

Bahan ini mudah di temukan dan tidak kalah cantik dari bahan diatas. Tekstur bahannya sedikit agak kasar namun jatuh pas banget dibuat untuk kebaya tunik atau terusan dan dress.

6. Tenun sintesis

Tenun sintesis adalah salah satu bahan yang bisa kamu kreasikan sesuka hati.

Bahan tenun sintesis paling cocok buat kebaya seragam atau bridesmaid. Bahan ini juga bagus bila dijadikan kemeja atau blazer.

Like & Share