Tips Efektif Agar Kamu Tidak Menjadi Budak Cinta

pasangan

Saat sedang jatuh cinta tentu seseorang ingin melakukan yang terbaik demi membahagiakan pasangannya. Tetapi sering kali rasa cinta ditunjukkan secara berlebihan hingga merugikan diri sendiri. Selalu mengikuti kemauan pasangan, sering mengalah sampai rela korban waktu, perasaan dan materi. Sering kali pelaku yang sering disebut netizen dengan bucin atau budak cinta. 

Bucin atau budak cinta adalah salah satu bahasa anak muda zaman sekarang yang mengacu pada perilaku atau perbuatan yang dilakukan oleh seseorang yang cenderung rela melakukan apa saja demi orang yang dia cintai.

Berikut ini tips efektif agar kamu tidak menjadi bucin cinta.

1. Cintai diri sendiri

cintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri adalah salah satu tips efektif untuk menghindari dirimu menjadi seorang bucin atau budak cinta. Dengan mencintai dirimu sendiri maka kamu akan mensyukuri apa yang ada pada dirimu. Bagaimana kamu bisa mencintai orang lain jika kamu saja tidak bisa mencintai dirimu sendiri.

2. Perlihatkan pada dunia bakat dan kemampuanmu

perlihatkan pada dunia bakat dan kemampuanmu

Menjadi seseorang yang asyik dengan hobi bisa membentengi kamu dari kebucinan. Dengan menggeluti hobi kamu akan tergerak untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Hal-hal yang remeh yang akan menjerumuskanmu ke dalam dunia kebuncinan akan tersamarkan.

3. Menerima apa adanya pasanganmu

menerima apa adanya pasanganmu

Setiap seseorang pasti mempunyai standar tertentu akan pasangannya. Tapi, jika realitanya tidak sesuai dengan ekpektasimu, bisa saja sifat bucin dalam dirimu timbul. Karena kamu pasti akan membentuk karakter pasanganmu seperti apa yang ada dalam pikiranmu.

4. Jangan pernah menjadi pengemis cinta

jangan pernah menjadi pengemis cinta

Banyak orang yang berpikir jika kita mencoba untuk meyakinkan seseorang dengan kata-kata akan membuatnya luluh tapi justru saking menggebu-gebunya perasaan yang ingin disampaikan itu malah membuat kamu menjadi penggemis cinta. Jika dia tidak menunjukkan ketertarikan atau tidak merespon perasaanmu lagi ya sudah biarkan saja.

Load comments