7 Cara Melupakan Gebetan yang Tidak Menyukaimu

gebetan

Kamu punya gebetan tapi dia tidak respon padamu? kejadian seperti ini sering terjadi. Namanya rasa suka, kalau terpaksa harus dibuang itu tentu rasa sakit, baik orang itu belum pernah jadi milikmu sekalipun. Jika sudah seperti itu akan lebih baik kamu melupakan dia. Selain nanti kamu bakal capek sendiri, kamu juga bakal membuang waktu yang sia-sia. Bisa di bilang melupakan perasaan untuk gebetan jauh lebih susah daripada melupakan mantan.

Berikut ini 7 cara melupakan gebetan yang tidak menyukaimu.

1. Hindari bertemu dan berbicara dengan gebetan lamamu

hindari bertemu dan berbicara dengan gebetan lamamu

Cara ampuh untuk melupakan gebetan adalah dengan cara menjauhinya. Jika gebetanmu adalah teman sekelas atau teman sekantor, sebisa mungkin kamu harus bersikap cuek saja semakin kamu menjauhinya semakin cepat kamu melupakannya.

2. Cari gebetan baru

cari gebetan baru

Jika kamu masih belum bisa melupakannya, carilah gebetan baru. Obat untuk mengatasi cinta hanyalah menggunakan cinta juga. Oleh sebab itu daripada kamu teru-terusan kepikiran gebetan lamamu, lebih baik kamu mencari gebetan baru.

3. Sibukkan dirimu

sibukkan dirimu

Sibukanlah dirimu dengan mengerjakan hobi atau pekerjaan. Dengan menyibukkan ddirimu sendiri, waktu dan pikiranmu akan lebih banyak fokus pada kesibukkanmu dibandingkan memikirjan gebetan lamamu.

4. Buanglah hal hal yang berhubungan dengan gebetan lamamu

buanglah hal-hal yang berhubungan dengan gebetan lamamu

Jika kamu punya banyak kenangan dengan gebetan lamamu, sebaiknya kamu harus membuangnya. Karena barang-barang tersebut akan membuat kamu ingat kembali dengan gebetan lamamu. Jika seperti itu, kamu akan makin sulit untuk melupakannya.

5. Fokus ke kekurangan-kekurangannya

fokus ke kekurangan-kekurangannya

Biasanya orang yang jatuh cinta hanya akan fokus pada kelebihan gebetannya. Akan tetapi jarang yang fokus pada pada kekuranganny. Oleh sebab itu fokus pada kekurangannya adalah cara ampuh untuk melupakannya. Dengan begitu kamu akan semakin ilfeel dengan dia dan tidak akan menyukainya lagi.

6. Jangan menyalahkan diri sendiri

jangan menyalahkan diri sendiri

Jangan pernah menyalahkan diri sendiri karena gebetan tidak menyukaimu. misalnya "dia nggaak suka sama aku mungkin karena aku nggak cantik/tampan". Singkirkan pikiran itu!Orang yang benar-benar menyukaimu akan menerimamu apa adanya. Oleh karena itu jangan pernah menyalahakan diri sendiri.

7. Lebih banyak dekatan diri dengan tuhan

lebih banyak dekatkan diri dengan tuhan

Lebih baik kamu lebih banyak mendekatkan diri dengan Sang Maha Pencipta. Ingat! Tuhan sudah menciptakan manusia dengan pasangan masing-masing. Hal yang membedakan hanyalah masalah waktu. Selama kamu masih sering ibadah tepat waktu, berdoa, berbakti kepada orang tua dan melakukan amal-amal baik lainnya. Niscaya jodohmu akan dipertemukan oleh-Nya.

Load comments