Wanita Wajib Tahu!!! Ini 4 Kerugian Menggunakan High Heels

high heels

High heels atau sepatu hak tinggi merupakan salah satu hal penting yang sulit dipisahkan dari wanita. Hal ini karena dengan menggunakan sepatu hak tinggi dapat memberikan kesan kaki yang lebih jenjang dan cantik. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang biasa menggunakan high heels mengeluh nyeri dan pegal setelah berjam-jam memakai sepatu hak tinggi. 

Berikut ini 4 kerugian menggunkan high heels.

1. Otot tubuh mengecil

otot tubuh mengecil

Tubuh yang tidak seimbang yang dihasilkan dari penggunaan sepatu high heels dalam periode yang cukup lama, sehingga akan memicu masalah pada otot-otot tubuh.

2. Memicu tubuh melengkung

memicu tubuh melengkung

Penggunaan high heels yang terlalu sering akan membuat postur tubuh anda berubah, sehingga terjadi perubahan pada pinggul dan tulang belakang menjadi tidak sejajar.

3. Resiko sering keseleo

resiko sering keseleo

Untuk yang sering menggunakan high heels pada setiap aktivitas sebaiknya dibatasi. Tidak semua high heels memberi kenyamanan untuk kegiatanmu, diantaranya ketidaknyamanan diakibatkan karena tumpuan hanya pada ujung kaki sehungga membuatmu kesulitan untuk bergerak dan jika di paksakan akan menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki.

4. Penyebab tumor jinak

penyebab tumor jinak

Penggunaan high heels dengan ketinggian yang berlebihan akan mengakibatkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat. Sehingga menimbulkan rasa nyeri sehingga memicu tumor jinak.

Load comments