Dampak Positif dan Negatif Nonton Drama Korea


Siapa yang nggak tau drama korea? Hampir semua orang pasti sudah tau tentang drama korea. Drama korea adalah serial drama yang diproduksi oleh televisi negara korea. Meskipun ada yang nggak suka dengan drama korea, namun penyuka drama korea tetap semakin banyak dari berbagai negara. Jika kamu pecinta drama korea, mari simak apa saja sisi positif dan negatif dari nonton drama korea dan bagi yang bukan pecinta drama korea, kalian bisa ambil sisi positifnya.

POSITIF

1. Sarana Hiburan


Drama korea bisa menjadi sarana hiburan saat kamu sedang bosan di waktu sengang. Alur ceritanya yang lucu, romantis dan bikin baper, bisa menghilaangkan rasa bosan. Apalagi pemainnya tampan dan cantik.

2. Menambah pengetahuan bahasa


Drama korea bisa bikin kamu tertarik belajar bahasanya. Selain bisa bahasa negara sendiri, bisa juga berbicara bahasa dari negara lain. Jika kalian liburan ke korea kalian nggak perlu repot lagi deh buat berkomunikasi.

3. Mengenal budaya kehidupan di korea


Kamu juga bisa mengenal kehidupan di korea. Seperti kalau di korea masyarakatnya lebih sering menggunakan kereta api, bus bahkan jalan kaki sebagai alat transportasinya.

4. Mengetahui berbagai hal di korea


Dengan menonton drama korea, kamu juga bisa menambah pengetahuanmu dengan hal-hal unik yang ada di korea. contohnya, makanan yang sering ada di drama korea seperti kimchi, kimbap dan jjajangmyeon.

5. Memetik moral dan nilai kehidupan


Ada banyak moral dan nilai kehidupan yang bisa dipetik dari drama korea. misalnya, orang muskin dan orang kaya, masing-masing punya penderitaan dan kebahagian sendiri, hingga perjuangan dan kerja keras adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk mencapai impian. Bagi para pecinta drama korea pasti sering mendengar kalimat tertentu yang menggugah hati yang sengaja disisipkan dalam dialog. 

NEGATIF

1. Membuat lupa waktu


Menonton drama korea juga bisa bikin kamu lupa waktu. Kalau sudah asik menonton drama korea, maka kamu rela menghiraukan jam tidurmu dan nonton terus menerus. Akibatnya jadi kurang tidur.

2. Banyak berkhayal


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa penonton drama korea akan ikutan berkhayal seakan-akan kehidupannya sama dengan kehidupan di drama korea yang sedang ditontonnya.

3. Demam korea


Kalau sudah jatuh cinta banget sama korea, maka kamu akan rela mengorbankan segalanya untuk mencapai keinginanmu yang berhubungan dengan korea. Misalnya demi menonton drama korea favorit kalian , kalian mengabaikan tugas-tugas penting kalian.

4. Kurang bersosialisasi


Kalau kalian sering nonton drama korea sampai lupa waktu, dampaknya juga pada keadaan di sekelilingmu. Kalian bisa jadi tidak mengobrol dengan orang-orang di sekelilingmu karena terlalu sibuk untuk menonton drama korea.

5. Terlalu terbawa suasana


Saat kalian sudah menyukai drama korea, maka kamu bisa terbawa suasana saat menonton drama korea. Misalnya, saat sedang bagian sedih, kalian juga ikutan sedih. Saat bagian bahagia, kalian juga ikutan bahagia. Perasaan dari menonton drama korea bisa terbawa hingga ke kehidupan nyata kalian.

Load comments