8 Makanan Pembakar Lemak di Tubuh, Efektif Atasi Perut Buncit

olahraga

Perut adalah bagian tubuh yang mudah sekali menjadi tempat bertumpuknya lemak. Apalagi bagi kalian yang suka makan dan malas berolahraga. Pada berat badan yang berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan karena berpotensi mencetuskan penyakit seperti jantung, diabetes, hipertensi, kanker, dan radang sendi. Daripada mengonsumsi obat diet yang mahal, lebih baik kalian beralih pada makanan pembakar lemak perut yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan murah. 

Berikut ini adalah 8 daftar makanan pembakar lemak di tubuh yang bisa kalian konsumsi setiap hari.

1. Gandum

gandum

Pada proses menurunkan berat badan, bukan berarti kalian tidak boleh mengonsumsi karbohidrat. Karbohidrat sebenarnya sangatlah baik. Bahkan karbohidrat merupakan salah satu sumber makanan pembakar lemak yang harus dikonsumsi. Hal ini guna mencukupi kebutuhan serat. Kalian bisa memilih gandum utuh sebagai sumber karbohidrat, yang bisa membuat kalian kenyang lebih lama dan menghentikan kalian dari makan yang berlebihan.

2. Buah Nanas

buah nanas

Nanas mengandung senyawa bromelain. Senyawa itu bekerja dengan enzim lain untuk membantu tubuh mencerna lemak dan ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa bromelain dapat membantu menekan nafsu makan.

3. Telur

telur

Telur kaya akan protein sekaligus rendah kalori. Telur juga mengandung leusin, sejenis asam amino yang bertindak sebagai katalis dalam tubuh untuk membakar lemak.

4. Rumput Laut

rumput laut

Rumput laut dikenal memiliki kandungan rendah kalori, kaya akan yodium, serta mineral yang bisa membantu mengatur fungsi kelenjar tiroid. Fungsi tiroid adalah untuk mengantur metabolisme tubuh. Penelitian juga menunjukkan bahwa makan rumput laut dapat membantu mengurangi lemak terutama di bagian tubuh. 

5. Cabai

cabai

Berbahagialah bagi kalian yang suka makan sambal. Cabai bisa membantu merangsang metabolisme tubuh, sekaligus memiliki efek termogenik. Sehingga ketika kalian mencernanya, kalori dalam tubuh anda akan hilang. 

6. Buah Apel dan Pir

buah apel dan pir

Kandungan flavonoid pada buah apel dan pir sangatlah tinggi. Dimana keduanya memiliki efek melawan lemak. Hal inilah yang menyebabkan dua buah ini dianggap sebagai buah terbaik untuk menurunkan berat badan. 

7. Susu

susu

Pada sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi susu paling banyak akan mengalami penurunan lemak lebih besar daripada mereka yang tidak mengonsumsi susu. Hal ini dikarenakaan adanya kalsium dalam susu yang mampu menurunkan kadar vitamin yang mendorong sel-sel lemak pada tubuh, sehingga lebih muda untuk menurunkan berat badan.

8. Kacang Almond

kacang almond

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kacang almond merupakan makanan pembakar lemak. Kalian harus mengkonsumsi kacang almond ketika kalian ingin menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan serat, protein, dan lemak baik yang terkandung di kacang.

Load comments