8 Buah Yang Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

bulan ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Semua umat islam diseluruh dunia menjalankan ibadah puasa dari terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari. Dalam menjalankan ibadah tersebut tidak dipungkiri bahwa tubuh akan mengalami kekurangan energi. Agar badan tetap sehat, stamina terjaga dan tidak lemas sangat penting minum air putih dan makan beberapa buah.

Berikut beberapa buah yang sangat baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

1. Kurma

kurma

Kurma sangat dianjurkan saat berbuk puasa. Kurma akan memberikan energi langsung dari rasa manis yang diberikan. Selain memberikan energi, kurma juga mengandung cukup banyak vitamin seperti B1, B2, B3, B5, dan C. Vitamin ini akan melindungi tubuh sehingga tidak mudah sakit dan organ terjaga kinerjanya.

2. Apel

apel

Buah yang satu ini bagus dikonsumsi saat berbuka puasa karena mengandung vitamin A, B, dan C yang cukup tinggi sehingga menghalau bakteri jahat, mengontrol nafsu makan, dan apel juga dapat menurunkan kadar kolesterol.

3. Belimbing

belimbing

Tidak banyak yang tahu jika buah ini baagus untuk berbuka puasa. Belimbing mengandung banyak serat, vitamin C, dan provitamin A yang baik untuk pencernaaan. Belimbing juga mampu menurunkan kadar kolesterol sehingga kamu tidak perlu khawatir saat makan berat.

4. Pepaya

pepaya

Kamu bisa mengkonsumsi pepaya untuk memperlancar pencernaan. Pepaya banyak mengandung serat, vitamin C dan provitamin A yang membantu memecah serat makanan dalam pencernaan. Jadi, tidak perlu khawatir bakalan sembelit di bulan puasa.

5. Pisang

pisang

Buah yang satu ini juga punya kandungan komplit untuk berbuka puasa. Pisang kaya akan vitamin A, B1, B2, dan C yang dapat dengan cepat memasok kembali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta dengan cepat mengembalikan energi.

6. Semangka

semangka

Semangka ternyata kaya akan gula dan air yang membuatnya mudah dicerna oleh perut. Semangka juga memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi sehingga tubuh bisa dengan cepat kembali fit seperti semula. 

7. Jeruk

jeruk

Buah yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa adalah jeruk. Buah yang kaya akan vitamin C ini membantu menutrisi tubuh kita yng telah seharian berpuasa. Jeruk juga membuat tenggorokan segar kembali setelah kering seharian penuh.

8. Blewah

blewah

Blewah adalah salah satu buah yang wajib ada di bulan puasa. Biasanya blewah dijadikan campuran es buah. Buah ini bagus untuk berbuka puasa  karena kaya akan vitamin A yang mampu melancarkan proses penyerapan makanan pada usus.

Load comments