Susah Move On? 9 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Move On Dari Si Dia

moveon


Putus cinta itu memang menyakitkan. Perasaan sakit itu membuat kita bersedih sepanjang hari. Jangan sampai putus cinta membawamu ke dalam kegelapan. 

Move on setalah putus cinta  memang bukanlah hal yang mudah. Setiap orang memiliki waktu yang berbeda untuk bisa move on dengan mantannya.  Move on-lah dengan cara yang tepat agar kamu bisa melepaskan rasa sakit di hatimu.

Berikut cara bisa bikin kamu cepat move on dari si dia.

1. Singkirkan Semua Hal Yang Mengingatkan Kamu Tentang Dia

buang semua barang yang diberikan mantan


Tidak ada gunanya kamu menyimpan barang-barang yang bisa mengingatkan kamu dengan dia. Sebaiknya kamu mulai menyingkirkan semua barang yang dulu pernah dia kasih buat kamu karena dengan menyingkirkan semua pemberiannya bisa membuat kamu merasa lebih baik.

2. Kumpul Dengan Teman

kumpul dengan teman


Sebaiknya setelah putus kamu tidak sendirian dikamar tapi segera hubungi teman-temanmu. Karena hati akan jauh lebih baik jika kamu ceritkan semua kesedihan kamu setelah putus. Teman-temanmu juga pasti tau bagaimana cara membuatmu tersenyum kembali.

Baca Juga: 11 Tanda Pacar Kalian Posesif

3. Jalan-jalan

jalan-jalan


Jalan-jalan adalah solusi terbaik untuk melupakan si dia. Mengunjungi tempat yang eksotis dan menikmati pemandangan adalah cara yang paling ampuh untuk membuat hatimu lebih tenang.

4. Stop Stalking Si Dia

stop stalking dia


Disaat kamu masih ada keinginan melihat perkembangan si dia, ada baiknya kebiasaan untuk stalking dihindari karena kamu akan sangat sulit move on dari si dia.

5. Memaafkan

 maaf dan ikhlaskan


Berdamailah dengan perasaanmu, ada banyak hal yang menyebabkan sulitnya kalian bersama dan belajar dari kesalahan yang pernah terjadi didalam hubungan kalian. Kalau kalian bertemu lagi kalian bisa saling menyapa walau status hanya teman.

Baca Juga: 8 Kunci Sukses Hubungan Agar Tetap Langgeng Bersama Pasangan, Baca Sampai Habis!

6. Belajar Untuk Mencintai Diri Sendiri

belajar untuk mencintai diri sendiri


Saat kehilangan sesuatu, ada baiknya kamu coba ingat bagaimana hidupmu dulu saat masih sendiri. Mungkin kehilangan dia menyisahkan tempat kosong di hatimu, tapi bukan berarti duniamu akan berhenti. Cobalah untuk belajar mmencintai dirimu sendiri. percayalah kamu akan baik-baik saja tanpa dia.

7. Isi Kekosongan Hati Kamu Dengan Musik

dengarkan musik



Musik punya pengaruh yang besar buat perasaan manusia. Saat kamu dengar musik sedih perasaan kamu akan terbawa menjadi melankonis. Sebaliknya, jika kamu mendengar lagu ceria kamu akan menjadi lebih semangat apalagi jika kamu mendengarkan lagu favoritmu. Cobalah  untuk menghalau kegalauanmu dengan musik kesukaanmu.

8. Jangan Menganggap Dia Sebagai Musuh

jangan bermusuhan


Jika kamu menganggap dia sebagai musuh, kamu tidak akan bisa move on darinya karena kamu akan terus memikirkannya. Bahkan kamu akan terus menerus stalking dan igin tau dia sedang apa. Jadi lebih baik kamu menganggapnya sebagai teman supaya tidak ada rasa benci diantara kalian.

Baca Juga: Awas BAPER! Ini Dia 20 Quotes Agar Buat Si DIA Peka

9. Fokus Untuk Bahagia

bahagia


Jangan fokus untuk balas dendam. Tidak akan ada kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan dari balas dendam. Apa kamu merasa puas saat balas dendam. Rasa puas itu hanya sementara. Setalah kamu tahu bahwa itu tidak penting, kamu akan menyesal sendiri. Jadi fokuslah untuk bahagia tanpa rasa dendam.

Load comments