7 Ciri-Ciri Sahabat Yang Tulus

sahabat yang tulus

Seseorang selain keluarga yang patut anda perjuangkan didunia adalah seorang sahabat. Sahabat adalah seseorang yang sangat berharga dan membantu kita dalam keadaan susah maupun  senang. Di dunia ini tidak semuanya baik pasti ada juga yang jahat begitu juga dengan sahabat. Ada sahabat yang tulus dan ada pula yang hanya ada pada saat butuh saja.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri teman yang tulus.


1. Selalu ada dalam segala kondisi

selalu ada dalam segala kondisi

Sahabat adalah tempat untuk menumpahkan segala suka dan duka bukan hanya sahabat yang ada pada saat dia butuh saja. Sahabat yang tulus akan menjadi orang yang menghibur anda ketika anda sedang sedih. Sahabat yang seperti inilah yang harus anda pertahankan.


2. Senantiasa berprilaku jujur

senantiasa berprilaku jujur

Sahabat yang tulus pasti dia akan memberikan saran dan perkataan yang jujur. Sahabat yang satu ini bisa membuat anda menjadi lebih baik karena segala yang anda lakukan akan dikoreksi dan dibenarkan. Namun sebaiknya lakukan dengan perkataan yang halus, jangan sampai perkataan anda menyakiti sahabat anda.

Baca Juga: 6 Ciri-Ciri Teman Tapi Mesra


3. Sahabat akan selalu merasa senang jika anda juga senang

sahabat akan selalu merasa senang jika anda juga senang

Salah satu ciri sahabat yang tulus adalah dia akan merasa senang ketika sahabatnya juga sedang merasa senang. Dengan begitu berarti dia memang benar-benar tulus saat menghadapi anda.


4. Peduli

peduli

Sebaiknya anda tidak egois dalam menjalin hubungan persahabatan., keluarga dan komunitas lainnya. Sahabat yang tulus adalah sahabat yang tidak hanya memperdulikan dirinya sendiri melainkan dengan sesama sahabatnya. Hal ini sangat penting dimiliki oleh semua orang sebenarnya.


5. Sahabat yang dapat diandalkan

sahabat yang dapat diandalkan

Mereka dapat diandalkan dan tidak hanya berkata janji palsu saja. Sahabat yang tulus senantiasa bisa diandalkan saat orang lain tidak bisa diandalkan karena dengan begitu anda bisa mengerti mana Sahabat sejati dan mana hanya mau pada saat ada maunya saja.


6. Sahabat yang mampu menjaga rahasia

sahabat yang mampu menjaga rahasia

Salah satu ciri sahabat yang tulus adalah sahabat yang mampu menjaga rahasia yang anda bagi dengannya. Dia juga akan menjaga rahasia anda tanpa anda minta bukan malah mengumbar rahasia anda ke orang lain. Ini sangat penting karena saat ini banyak orang yang bermuka dua dimana di depan anda dia baik namun dibeakang anda dia malah mencemooh anda.

Baca Juga: 8 Fakta Tentang Sahabat

7. Sahabat yang mau memaafkan

sahabat yang mau memaafkan

Dalam setiap hubungan baik hubungan dengan pacar dan sahabat juga biasanya terdapat siklus baik, siklus senang maupun siklus tidak senang alias berantem. Ketika anda bertengkar dengan sahabat anda maka sahabat yang tulus adalah mereka yang mau memaafkan dan meminta maaf tanpa ada rasa gengsi.

Load comments