7 Cara Terbaik Menolak Seseorang Tanpa Menyakiti Perasaannya

tips menolak seseorang yang mengungkapkan perasaannya ke kamu

Kalian pasti pernah ada seseorang yang menyukai kalian tetapi kalian merasa lebih baik berteman. Ada banyak kejadian seperti ini dan terkadang kamu merasa tidak enak untuk menolaknya. Intinya kalian binggung untuk mengatakan bahwa kalian tidak menyukainya.

Daripada harus membuat harapan dan menyakiti perasaan dan hati mereka, lebih baik kalian menolaknya secara halus. berikut ini cara terbaik menolak seseorang tanpa menyakiti perasaannya:

1. Katakan Sejujurnya Jika Kamu Memang Tidak Memiliki Perasaan Padanya

katakan jika kamu tidak memiliki perasaan ke dia


Katakan yang sejujurnya pada dirinya jika kalian sama sekali tida tertarik dan tidak memiliki perasaan apa-apa kepadanya. Coba jelaskan baik-baik sehingga dia bisa mengerti dan hubungan pertemanan kalian bisa baik-baik saja. 

2. Katakan Jika Kalian Bukan Orang Yang Tepat

katakan jika kalian bukan orang yang tepat untuknya


Menolak dengan mengatakan bukan orang yang tepat. Pada kenyataannya memanglah merupakan alasan yang klise, namun meskipun begitu cara ini sangatlah ampuh diutarakan tanpa harus menyakiti perasaan orang yang menyatakannya. 

Baca Juga: 7 Tanda Seorang Wanita Jatuh Cinta Kepada Lawan Jenis

3. Jadikan Orang Tua Sebagai Alasan Untuk Menolak Cintanya

jadikan orang tua sebagai alasannya menolaknya


Menjadikan orang tua sebagai alasan dalam menolak cinta memanglah sangat ampuh. Apabila kalian membawa orang tua maka siapa saja orangnya pasti akan mundur dan mengerti bahwa kalian belum diizinkan berpacaran oleh kedua orang tua kalian.

4. Jadikan Pendidikan Sebagai Alasan

jadikan pendidikan untuk menolaknya


Pendidikan juga bisa dijadikan alasan untuk menolak cintanya. Apabia anda masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah maka utarakan kepadanya bahwa kalian ingin fokus dahulu kepada pendidikan.

5. Katakan Kalian Sudah Memiliki Pasangan

katakan kalau kalian sudah punya pacar


Cara ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk menolak cintanya. Kalian bisa mengatakan bahwa kalian sudah memilki pasangan. Meskipun hal itu tidak benar adanya namun dengan cara ini maka dia tidak akan kembali mendekati kalian. 

6. Katakan Padanya Bahwa Dia Terlalu Baik Untuk Kalian

kamu terlalu baik untukku


Cara ni merupakan cara khusus yang hanya boleh diungkapkan kepada seseorang yang sudah lama kalian kenal. Jangan sampai kalian menggunakan ungkapan ini untuk menolak orang yang baru kalian kenal. Namun hal yang perlu anda ingat tetaplah ucapkan dengan kata-kata yang sopan.

Baca Juga: 6 Ciri-Ciri Teman Tapi Mesra


7. Cobalah Untuk Menghindarinya

hindari dia yang menembak kamu


Cobalah untuk menghindarinya jika bertemu. dan cobalah untuk berusaha sibuk dengan urusan kalian dan tidak terlalu memperhatikannya. Karena bersikap cuek akan membut dia menjauh dari kalian.

Load comments