11 Tanda Pacar Kalian Posesif

tanda pacar posesif, ciri ciri pacar posesif



Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang perhatian. Namun saat perhatian mulai berlebihan itu bukan lagi bentuk rasa sayang melainkan wujud dari sikap posesif.

Saat ini, tidak jarang banyak pasangan kekasih yang terjebak dalam hubungan posesif karena keinginan memiliki pasangan seutuhnya.

Memiliki pasangan yang posesif memang sangat tidak menyenangkan. Walaupun begitu, beberapa dari mereka hanya menunjukkan sebuah kecemburuan ringan. 

Oleh karena itu, kita harus memiliki pasangan yang tepat. Berikut tanda bahwa pacar kalian posesif.

1. Terlalu Cemburu

teralu cemburuan


Pasangan yang posesif mungkin akan marah saat kalian bergaul dengan teman atau rekan kerja kalian. Dia mungkin akan menuduh kalian melakukan perselingkuhan atau curiga saat anda mengirim pesan teks untuk orang lain. 

2. Selalu Mengecek Ponselmu

selalu kepo dengan ponsel, suka cek sosmed kalian


Pasangan yang posesif akan bersikap seolah-olah dia adalah seorang detektif. dia akan memata-matai segala hal dalam hidup kalian. Termasuk mengecek ponsel kalian. Mulai dari pesan, panggilan, hingga aktivitas kalian di sosial media. Dan jika dia menemukan kalian berinterakasi dengan seseorang dia pasti akan langsung mengintrogasi kalian.

Baca Juga: Aku Tidak Pergi Hanya Berhenti dan Maaf Aku Berhenti Berjuang

3. Merasa Selalu Benar

merasa selalu benar


Pasangan yang posesif selalu menganggap segala perilakunya benar. Walaupun dia salah dia tidak mau disalahkan atas kesalahan yang telah dia buat sendiri. Dia cenderung gengsi untuk mengakuinya.

4. Suka Mengatur Penampilan

suka mengatur penampilan


Pacar yang perhatian terhadap penampilan kalian tentu kalian akan merasa bahagia. Namun bila sikapnya mulai berlebihan, yaitu selalu mengomentari peampilan kalian setiap waktu. Melarang anda memakai ini-itu, dan dia akan meminta kalian menggunakan sesuatu sesuai keinginan dia. 

5. Selalu Curiga

selalu curiga


Pasangan yang posesif biasanya akan selalu merasa curiga terhadap pasangannya. Dia akan selalu  menanyakan hal-hal sepele seperti dengan siapa kalian bertemu hari ini dan apa yang kalian bicarakan. 

6. Egois

Egois


Pasangan yang posesif cenderung egois. Dia selalu ingin tau apa yang pasangannya lakukan dan mengecek kegiatan kalian. Hal inilah yang sangat menonjol dari pasangan posesif.

7. Gampang Marah

mudah marah


Pasangan yang posesif akan gampang marah meski hanya menyangkut hal-hal kecil. Dia akan marah jika kalian menelpon atau bertemu dengan lawan jenis. 

8. Ingin Diutamakan

ingin selalu diutamakan


Pasangan yang posesif selalu ingin menjadi prioritas bagi kalian dalam hal apapun. Dia selalu ingin telponnya cepat diangkat dan chatnya cepat dibalas. Jika hal itu tidak kalian lakukan bisa dipastikan dia bisa langsung marah meskipun kalian memiliki alasan. 
9. Dia Tidak Ingin Jauh Dari Kalian

selalu ingin bersama


Pasangan yang posesif selalu ingin berada didekat kalian. Dia tidak mau jauh-jauhan apalagi hubungan jarak jauh. Dia juga suka mengirim pesan berkali-kali, dikit-dikit telpon dan selalu ingin bertemu.

10. Selalu Mencampuri Urusan Kalian

selalu ingin tahu kegiatan kalian


Pasanga yang posesif akan selalu mencampuri urusan kalian. Mulai dari hal yang paling kecil sampai yang paling besar. Belum menjadi pasangan yang halal, tapi sikapnya sudah seperti pasangan  beneran. Itulah salah satu tanda jika pasangan kalian posesif. 

11. Membatasi Ruang Lingkup Pertemanan Kalian

curigaan, hobi melarang


Pasangan yang posesif akan membatasi ruang lingup pertemanan kalian. Entah karena takut kehilangan atau tidak senang melihat kalian bergaul. Dia akan menentukan siapa saja kalian boleh dan tidak boleh berteman.

Load comments