Selalu Bangun Siang? 5 Tips Ini Membantu Anda Bangun Pagi, No 4 Sunah!

tips bangun subuh atau pagi untuk yang selalu bangun siang

Sebagaian orang suka sekali bangun siang. bagi mereka bangun siang adalah istirhat yang paling baik karena mereka merasa istirahat menjadi lama sehingga membuat tubuh bugar dan lebih fresh saat bangun siang.

Tak masalah bangun siang bila sekali-kali tapi jangan setiap hari ya guys, karena bangun siang juga bisa di sebut orang pemalas. pernah ada istilah "bangun kesiangan terus! nanti rezeki di patok ayam" mungkin kalian pernah mendengar istilah atau pepatah tersebut. 

maka dari itu artikel saya kali ini ingin memberi tips supaya kalian bisa bangun subuh atau pagi.

1. Cobalah Tidur Lebih Awal

Tidur lebih awal agar bisa bangun pagi

Jangan terlalu sering begadang apa lagi dilakukan setiap hari, tenangkanlah pikiran, selesaikan masalah apapun jangan menunda pekerjaan karena itu akan mengakibatkan kalian begadang karena harus mencapai hasil dalam sks (sistem kebut semalam) otomatis waktu tidur kalian terganggung. kalian butuh waktu istirahat yang cukup diusahakan tidur jangan sampai lewat di atas jam 10 malam bila memang belum bisa tidur coba dengarkan lagu yang alunan musiknya membuat kita lebih rilex, atau membaca buku bisa juga.

2. Jangan Makan Terlalu Banyak Sebelum Tidur

makan sebelum tidur

Mengomsumsi makan terlalu banyak saaat makan hari malah akan membuat kamu eneg, mual dan sangat kekenyangan. dapat membuat susah nafas. jadi konsumsilah makan secukupnya saja.


3. Niat Tulus Untuk Bangun

niat untuk bangun dipagi hari

Niat adalah awal dari keinginan dalam hati untuk melakukan sesuatu yang baik. maka ada baiknya kita meniatkan untuk bangun pagi dan jangan lupa berdoa sebelum tidur.

4. Lakukan Wudhu Sebelum Tidur, Sunnah Lho!

mengambil wudhu sebelum tidur menurut hadis HR.Bukahri dan Muslim

Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam Pernah bersabda;
"Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dahulu sebagaima wudhumu untuk melakukan shalat." (HR. Bukahri dan Muslim).

Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam Pernah bersabda;
"Barang siapa tidur dimalam hari dalam keadaaan suci (berwudhu) maka malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap 'Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, karena ia tidur dimalam hari dalam keadaan suci. "HR Ibnu dari Ibnu Umar r.a.

5. Nyalakan Alarm atau Meletakkan HP didekat Kalian Tidur

bangun pagi

Alarm jam yang dapat di setel untuk berbunyi pada jam dan menit tertentu. memasang Alarm untuk bejaga jaga supaya dapat bangun lebih awal.

Load comments