Contoh Puisi Cinta LDR yang Romantis

Puisi Cinta


Puisi Cinta – Puisi merupakan sebuah karya sastrayang memiliki keunikan berupa rima atau persamaan bunyi di akhir kalimat, adanya bait, baris, dengan gaya bahasa bebas namun cenderung memiliki makna atau keindahan. Dahulu puisi sangat terikat oleh aturan-aturan tertentu, sesuai zamannya. Puisi yang terikat seperti ini disebut sebagai puisi lama. Contohnya seperti mantra, pantun, talibun, syair, karmina, gurindam, dsb.

Namun, sekarang puisi lebih bebas terutama dalam gaya bahasa sehingga sering dikenal sebagai puisi modern atau puisi baru. Beberapa bentuk puisi modern yaitu balada, himne, satire, elegi, romansa, ode, dan epigram. Beberapa pencipta puisi yang terkenal seperti Sapardi Djoko Damono, Chairil Anwar, Aan Mansyur, dan masih banyak lagi.
Dalam puisi modern, tema atau isi puisi lebih berwarna dan beragam. Salah satunya adalah puisi cinta. Di dalam puisi cinta yang menggunakan gaya puisi modern, penulis puisi bebas menentukan jalan cerita atau bahasan di dalam puisi miliknya. Puisi cinta bisa termasuk ke dalam beberapa jenis puisi seperti balada, romansa, maupun elegi. Beberap puisi modern ini dapat ditemukan di berbagai buku antologi puisi.

Contoh Puisi Cinta LDR

ku kira aku akan kuat tanpa kamu
ku kira semua akan baik-baik saja setelah kamu pergi
ternyata tidak,
ternyata salah,
semua berbeda rasa ada yang hilang
bahkan kenangan kita juga seakan ikut denganmu.
jarak memang taklah jauh.
namun dalam,
hitungan detik
hitungan hari
hitungan waktu
rasanya rindu.
pulanglah dan disini lagi bersama ku karena kamu tak sendiri disana dan disini

Contoh puisi Romantis

Sejauh mata memandang
imajinasi mengurai paras cantikmu
cara manjanya dirimu
senyummu masih jelas tergambar
sebab rindu ini terlampau dingin
angin menyapu bayangmu
hilang menjadi butiran debu
dan dalam desau yang terdengar parau
aku ingin mendekapmu jatuh dalam pelukanku



Load comments